Selasa, 14 Oktober 2014

Hongkong Macau

http://pakettourmurahhongkong.blogspot.com/
Hongkong Macau adalah salah satu dari dua Daerah Administratif Khusus Republik Rakyat Cina.Hongkong Macau terletak di sisi barat dari Pearl River Delta di seberang Hongkong, yang berjarak sekitar 64 kilometer di sebelah timur,dan juga berbatasan dengan Provinsi Guangdong di utara dan Laut Cina Selatan ke timur dan selatan.Dengan perkiraan populasi sekitar 624.000 tinggal di daerah 31,3 km2.

Hongkong Macau dahulu pernah di jajah oleh Portugis,Macau diberikan oleh Portugal dari pertengahan abad ke-16 sampai akhir 1999,ketika itu yang tersisa Eropa koloni di Asia . pedagang Portugis lebih dulu menetap di Macau pada tahun 1550-an.Pada 1557,Kedaulatan atas Makau telah dipindahkan kembali ke China pada 20 Desember 1999..

Di bawah kebijakan " satu negara, dua sistem "RRC Pemerintah Pusat Rakyat bertanggung jawab atas wilayah itu pertahananurusan dan asing, sementara Macau mempertahankan sendiri sistem hukum , kepolisian , sistem moneter, kebijakan bea cukai, dankebijakan imigrasi . Macau berpartisipasi dalam banyak organisasi internasional dan peristiwa yang tidak memerlukan anggota ntuk memiliki kedaulatan nasional.

Macau adalah salah satu kota terkaya di dunia, dengan PDB per kapita tertinggi dengan paritas daya beli pada 2013, menurut Bank Dunia .Ini menjadi dunia pusat perjudian terbesar di tahun 2006,dengan ekonomi sangat bergantung pada perjudiandan pariwisata, serta manufaktur. orang Kanton dari Hong Kong dan Guangdong, di samping pariwisata daratan baru-baru ini dari daerah berbahasa Mandarin, telah meningkatkan perekonomian Macau signifikan. Menurut The World Factbook , Macau memiliki tertinggi kedua harapan hidup di dunia.Selain itu, salah satu dari hanya beberapa wilayah di Asia dengan "sangat tinggi Indeks Pembangunan Manusia ", peringkat 25 pada 2011.  Macau terletak 60 kilometer (37 mil) barat daya dari Hong Kong dan 145 kilometer (90 mil) dari Guangzhou . Ia juga memiliki 41 kilometer (25 mil) dari garis pantai, namun hanya 310 meter (1.000 kaki) dari perbatasan darat dengan Guangdong .Ini terdiri dari Semenanjung Macau sendiri dan pulau-pulau Taipa dan Coloane , yang sekarang dihubungkan dengan TPA membentuk Cotai . Semenanjung ini dibentuk oleh Zhu Jiang (Pearl River) muara di sebelah timur dan Xi Jiang (West River) di sebelah barat.Berbatasan dengan Zhuhai Special Economic Zone di daratan Cina. Perbatasan utama persimpangan antara Macau dan China dikenal sebagai Portas do Cerco (Barrier Gate) di sisi Macau, dan Gongbei Kedatangan di sisi Zhuhai.

Macau Peninsula awalnya sebuah pulau, tapi menghubungkan pasir secara bertahap berubah menjadi sempit tanah genting , sehingga mengubah Macau ke semenanjung.Reklamasi lahan di abad ke-17 berubah menjadi Macau semenanjung dengan daerah umumnya datar, meskipun banyak curam masih menandai daratan asli.  Alto de Coloane adalah titik tertinggi di Macau, dengan ketinggian 170,6 meter (559,7 ft) . Dengan padat lingkungan perkotaan , Macau memiliki garapan lahan, padang rumput, hutan, atau hutan.Macau adalah terpadat wilayah di dunia, dengan kepadatan penduduk 20.497 orang per kilometer persegi pada tahun 2013 (18.428 orang / km 2 di proyeksi 2004 47728 / sq mi).95% dari populasi Makau adalah Cina ; lain 2% adalah dari Portugis dan / atau campuran Cina / Portugis keturunan, kelompok etnis sering disebut sebagai Macau . Menurut sensus tahun 2006 oleh-, 47% dari penduduk lahir di Cina daratan, di antaranya 74.1% lahir di Guangdong dan 15,2% diFujian . Sementara itu, 42,5% dari penduduk yang lahir di Macau, dan mereka yang lahir di Hong Kong, Filipina dan Portugal berbagi 3,7%, 2,0% dan 0,3% masing-masing.

Pertumbuhan penduduk di Makau terutama bergantung pada imigran dari China daratan dan masuknya pekerja di luar negeri sejak tingkat kelahiran adalah salah satu yang terendah di dunia.Menurut The World Factbook , Macau memiliki tertinggi kedua harapan hidup di dunia,sementara yang angka kematian bayi peringkat di antara yang terendah di dunia.

Bahasa resmi Macau adalah Cina ( Kanton ) dan Portugis.Macau masih mempertahankan dialek sendiri Portugis, disebutMacau Portugis . Bahasa lain seperti Mandarin , Inggris, dan Hokkien dituturkan oleh masyarakat setempat.The bahasa Macau , khaskreol umum dikenal sebagai Patua , masih dituturkan oleh beberapa lusin Macau.