Rabu, 25 Juni 2014

Kemenangan Tim Boling Indonesia di Hongkong dan Makau

http://pakettourmurahhongkong.blogspot.com/
Tim nasional boling Indonesia memetik kemenangan selama mengikuti uji tanding di Hongkong dan Makau pada Juni 2014. Uji tanding ini digelar dalam rangka persiapan mengikuti Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan.Di Hongkong, peboling putri Sharon Limansantoso Menjadi Runner Up, kalah dari Peboling Malaysia Victoria Chin. Namun Sharon Menebus kekalahannya itu di Makau,dengan menjadi juara setelah menumbangkan peboling Taiwan Wang Ya Ting. 
Kejuaraan di Hongkong dan Makau pada Juni ini sangat berarti bagi timnas boling Indonesia. Setidaknya para atlet bisa menakar kemampuan lawan yang bertanding di Asian Games, karena hampir semua peboling di wilayah Asia mengikuti kejuaraan di Hongkong dan Makau.

Hongkong
Di kejuaraan Hongkong Terbuka pada 7-15 Juni 2014 Sharon kalah dari Victoria Chin 213-209. Adapun peboling putri lain, Putty Armein menempati posisi keempat di kejuaraan ini.
Adapun di bagian putra, posisi runner up juga ditempati peboling Indonesia Yeri Ramadona. Di final, Yeri kalah melawan Husain Al Suwaidi dari Uni Emirat Arab dengan skor 188-168. Peboling lain Indonesia Hardy Rachmadian menempati posisi keempat.
Yeri sebetulnya meraih posisi pertama pada babak penyisihan tetapi pada babak enam besar dengan sistem "stepladder", Yeri kalah dari Husain. Justru Husain memanjat dari posisi keempat menjadi juara pertama.

"Yeri ini atlet muda. Biasalah kalau babak stepladder itu soal mental, karena kan penentuan dan ketahanan fisik juga," jelas Wakil Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia Isra Tahir, Selasa (24/5).
Seusai Hongkong Terbuka, para peboling mengikuti ABF Tour leg, juga di Hongkong pada 16 Juni 2014. Di ajang ini, para peboling putra kandas di babak 16 besar, tetapi sebaliknya para peboling putri Indonesia berjaya.
Bahkan, babak final ABF Tour Leg mempertemukan dua peboling Indonesia, Putty Armein dan Sharon Limansantoso, yang dimenangi Putty dengan skor 199-190. Peboling muda Cheya Chantika juga meraih hasil baik. Ia memanjat hingga semifinal sebelum dikandaskan Sharon 254-173.

Makau
Setelah berlaga di Hongkong, timnas boling Indonesia pun mengikuti Makau Terbuka pada 16-23 Juni 2014. Di bagian putri, Sharon membungkam peboling Taiwan Wang Ya Ting di babak final. Adapun di bagian putra, Ryan Lalisang meraih juara ketiga.
Sebelumnya di ABF Tour Leg Makau, Yeri Ramadona dan Sharon Limansantoso menjadi juara pertama. Di final Yeri menang 226-221 atas Lee Tak Man dari Makau, sedangkan Sharon mengalahkan Chan Suk Han dari Hongkong 248-201.
"Kami melakukan serangkaian uji tanding ini memang agar maksimal di Asian Games pada September nanti. Kami optimistis dapat memenuhi target yang ditetapkan pemerintah untuk cabang boling di Asian Games Incheon Korea Selatan 2014, yaitu meraih satu medali emas," terang Isra.
Dengan hadirnya Yeri dan Hardy, target medali yang tadinya hanya bertumpu pada Ryan di single putra kini bisa juga dibagi kepada mereka berdua. "Jadi menambah kesempatan untuk mendapatkan medali juga di double dan trio putra. Peluang ini sangat besar karena mereka tempaan program empat tahun yang sudah kami mulai dari 2010," sambung Isra.
Sumber :KOMPAS.com
Related Pos:Paket Tour Hongkong